Kamis, 09 Agustus 2018

Pembelajaran Identifikasi Listrik dari Buah-Buahan


Energi listrik merupakan energi yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Dari kebutuhan yang sifatnya mendasar dalam skala kecil seperti untuk kebutuhan rumah tangga hingga dalam skala besar untuk kebutuhan komersial. Hampir semuanya membutuhkan energi listrik. Terdapat beberapa sumber energi listrik diantaranya seperti sumber matahari maupun dari bahan bakar fosil yang semakin hari semakin langka. Selain itu terdapat beberapa sumber energi alternatif yang berhasil ditemukan oleh para peneliti seperti pada buah-buahan yang sering dikonsumsi masyarakat. Pada program kerja kali ini berupa pembelajaran identifikasi listrik pada buah-buahan.
Kegiatan ini dilakukan pada hari Minggu 22 juli 2018 pada pukul 15.00 WIB. Sasaran pelaksaan kegiatan ini adalah anak-anak dan  remaja sekitar desa Langkap. Manfaat diadakannya kegaitan ini adalah untukmenambah pengetahuan dan meningkatkan kreatifitas anak-anak remaja desa sekitar. Pada awal kegiatan ini dipandu oleh saudara Setya, Nagif, Ela serta teman-teman KKN 45 lainnya. Selama pelaksanaan kegiatan anak-anak sangat antusias dengan materi dan praktek yang dilakukan. Mereka juga di beri kesempatan untuk mencoba mengetahui apakah buah-buahan juga dapat menghantarkan arus listrik atau tidak. 
 Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan baik. Serta tujuan dari diadakan pembelajaran ini kepada anak-anak tersampaikan dengan baik. Kami juga berharap anak-anak desa Langkap mendapatkan manfaat dari ilmu yang telah diberikan oleh teman-teman KKN 45.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar