Kamis, 09 Januari 2020

Pembuatan Plang Nama Kepala Dusun Desa Langkap

Penyerahan Plang Nama Kepala Dusun oleh KKN 60

Pembuatan dan pemasangan plang nama dusun ini dilakukan di Balai Pertanian Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Untuk pembuatan plang nama kepala dusun dilakukan dibalai pertanian, dimana rumah tersebut merupakan tempat tinggal mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura. Pemasangan plang nama kepala dusun juga dilakukan di setiap dusun Desa Langkap.

Pembuatan dan Pemasangan Plang Nama Kepala Dusun dilaksanakan oleh seluruh anggota KKN 60. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 2 minggu yaitu tanggal 30 Desember 2019 sampai 10 Januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertanian Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan. Pada kegiatan pembuatan plang nama kepala dusun ini dilakukan langsung oleh semua anggota KKN 60. 


Pada kegiatan pembuatan plang nama dusun ini memakan waktu berkisar 1 minggu, yang diantara kegiatannya adalah memotong kayu, mengecat dan memberi nama-nama dusun pada kayu plang nama. Pada kegiatan pemasangan plang nama dusun ini memakan waktu berkisar 1 minggu.
Setelah kegiatan ini dilakukan diharapkan warga atau masyarakat pendatang nantinya  mudah untuk mengetahui nama dusun-dusun sekaligus nama kepala desa yang ada di Desa Langkap. Karena kondisi di Desa Langkap ini sebelumnya tidak memiliki plang nama kepala dusun. Maka dari itu Mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura berinisiatis untuk membantu membuatkan plang nama setiap kepala dusun Desa Langkap yang telah dimusyawarahkan oleh desa. Di Desa Langkap ini terdapat 10 Dusun antara lain Dusun Du'ur, Dusun Tebbanah, Dusun Kangenan Timur, Dusun Kangenan Barat, Dusun Langkap Timur, Dusun Langkap Barat, Dusun Grunggungan, Dusun Kampoeng Agung, Dusun Griya Utama, dan Dusun Blumbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar