Minggu, 12 Agustus 2018

Pengecatan Gapura

Kegiatan pengecatan gapura masuk desa Langkap bertujuan untuk memperindah dan memberikan kesan rapih bagi lingkungan desa Langkap. Selain itu tujuan dilakukannya kegitan ini juga untuk menyemarakkan menjelang HUT RI yang akan di adakan pada bulan Agustus. Hari pertama untuk pengumpulan bahan dan konfirmasi ke balai desa, hari kedua pelaksaan mengecat gapura gerbang desa dan hari ketiga untuk finishing dan menghias gapura gerbang masuk desa Langkap. Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa warga sekitar yang antusias melihat niat dari teman-teman KKN 45 untuk memperindah lingkungan desa Langkap. Pada saat pelaksaan kegiatan ini berjalan dengan sangat lancar. Kendala yang menghambat perkerjaan pembuatan proker salah satunya yaitu cuaca, keadaan cuaca yang tidak menent sehingga pengecetan gapura deda mengalami sedikit hambatan di karenakan hujan atau sinar matahari yang sangat terik.

Penyelesaian dalam hambatan yaitu pengecetan dilakukan saat pagi maupun sore hari atau ketika sedang tidak hujan atau matahari tidak terlalu terik. Selain itu untuk pembelian bahan yang jauh sehingga kami membeli barang langsung di hari itu, namun jika mengalami kekurangan bahan medapat bantuan dari bapak kepala desa dengan langsung mengambil bahan tersebut di bali desa yang sedang di bangun.
Ketercapain target proker mengecat gapura masuk desa Langkap sudah tepat pada waktunya sehingga sudah dipastikan proker berjalan dengan lancar meskipun terdapat beberapa hambatan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar