Senin, 06 Januari 2020

Sanitasi dan Hiegenitas siswa dan siswi SDN Langkap 2

Pemberian Aceptic Gel pada Siswa untuk mengatasi kuman-kuman di tangan

Sanitasi adalah usaha untuk membina dan menciptakan suatu keadaan yang baik di bidang kesehatan, terutama kesehatan masyarakat. Higienitas adalah serangkaian praktik yang ditampilkan untuk menyajikan kesehatan. Menurut World Health Organization (WHO), "Higienitas merujuk kepada kondisi dan praktik yang membantu pengutamaan kesehatan dan menghindari perebakan penyakit". Higenitas personal merujuk kepada pengutamaan kebersihan tubuh.

Dalam hal ini KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura melakukan serangkaian kegiatan Sanitasi dan Hiegenitas  demi menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Kegiatan ini dilakukan tepatnya di SDN Langkap 2 bersama siswa-siswi. Upaya Hiegenitas dilakukan untuk pencegahan/preventif untuk menjaga kesehatan manusia yang kegiatannya fokus pada kesehatan individu. Sedangkan upaya Sanitasi dilakukan untuk pencegahan/preventif untuk menjaga kesehatan yang berfokus pada lingkungan manusia.

Mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kegiatan ini supaya siswa dan siswi SDN Langkap 2 senantiasa menjaga kesehatan individu maupun kesehatan dilingkungannya. Di awal kegiatan siswa dan siswa dijelaskan pentinganya kesehatan bagi kehidupan. Selanjutnya Mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura meminta siswa dan sisiwi berbaris satu-satu untuk mendapatkan cairan antiseptik yang akan digunakan untuk membersihkan tangan dari kuman-kuman dan bakteri yang menempel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar