Sabtu, 27 Juli 2019

Learn Photography : Belajar dasar dan Praktik fotografi


     
 Menyandang gelar mahasiswa merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap individu. Namun dibalik kebanggaan tersebut mahasiswa membawa beban sebagai agen perubahan di masyarakat sekitar. Oleh karena itu sebagai bentuk perwujudan agen perubahan pada hari Jumat (19/07/2019) Mahasiswa KKN 45 UTM melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi, khususnya  kepada pemuda karang taruna desa Langkap. Kegiatan dilaksanakan di MI RAUDLATUL  ATHFAL Desa Langkap,Kecamatan Burneh, Bangkalan.         
         Learn Photography atau Belajar Fotografi dilaksanakan guna menambah ilmu serta pengetahuan bagi pemuda/i (Karang Taruna) yang berada di Desa Langkap akan dasar-dasar fotografi. Kegiatan ini dilakukan karena banyak pemuda/i Desa Langkap memiliki minat akan fotografi. Mereka suka melakukan hunting foto ke berbagai tempat di Kota Bangkalan.
     Learn photography ini mendatangkan pemateri dari KFI Bangkalan (Komunitas Fotografi Indonesia Bangkalan) yaitu Ridho Subastian selaku Ketua Umum komunitas tersebut. Dalam kegiatan tersebut, pemateri memberikan dasar-dasar pemotretan dalam kamera. Bukan hanya bagian-bagian yang ada di dalam kamera namun model dan interaksi dengan modelpun disosialisasikan. Bagaimana membangun komunikasi dengan model dan mengetahui mood atau perasaan model pada saat itu.
          Setelah pemaparan materi tentang dasar-dasar pemotretan, semua peserta diajak langsung turun ke lapangan  untuk praktek menggunakan kamera. Terdapat kendala pada saat turun lapangan. Karena rencana awal hunting foto dilakukan di persawahan Desa Langkap, namun karena hari mendung huntingpun dilakukan di teras MI Raudlatul Athfal. Disana peserta diajarkan cara memfokuskan kamera dan juga berkomunikasi dengan model yang akan di foto.
        Dari learn Photography yang dilakukan oleh KKN 45 UTM ini mampu menambah minat dari pemuda/i Desa Langkap sehingga memiliki minat ataupun bakat yang kedepannya mampu digunakan sebagai pekerjaan maupun hobi yang menghasilkan.
            
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar