Kamis, 18 Juli 2019

Pelatihan Pengolahan Produk Unggulan dan Penjualan Secara Online


Mahasiswa KKN 45 UTM mengadakan pelatihan pengolahan produk unggulan dan penjualan secara online pada masyarakat desa Langkap. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program kerja yang telah direncanakan. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kelas MI ini diikuti sebanyak 21 orang, terdiri atas ibu-ibu petani melinjo dan ibu rumah tangga juga pemuda karang taruna.


Pelatihan yang dilaksanakan pada Minggu 14 Juli 2019 ini bertujuan untuk mengembangankan produk unggulan desa, meningkatkan minat warga Langkap dalam berwirausaha juga memberi pembekalan mengenai pengemasan yang baik agar barang unggulan yang ada semakin diminati konsumen.
Oleh mahasiswa, warga desa dilatih berinovasi dengan menambahkan cita rasa pada produk makananan tradisional, yaitu emping melinjo. Pada pelatihan ini pula warga bekesempatan memcicipi juga mempraktikkan secara langsung pembuatan emping mlinjo dengan banyajk varian rasa. Warga juga dikenalkan bagaiamana menggunakan ponsel berikut apliaksi – aplikasi terkait desain produk, dan pemasaran produk secara online.
Diakui oleh salah satu warga desa Langkap, Siti (52), sangat senang dan antusias mengikuti pelatihan ini karena diharapkan benar bisa mengembangkan pola pikir dan juga usaha yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar