Jumat, 20 Desember 2019

Jumat bersih untuk desa langkap yang asri dan nyaman

Kerja Bakti KKN 60

Kegiatan jumat bersih merupakan kegiatan bersih-bersih dan gotong royong  diadakan setiap hari jumat. Kegiatan ini dipimpin oleh mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal dilingkungan yang bersih dan nyaman. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antara mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura dengan masyarakat sekitar.
Bersh-bersih musholla

Bersih-bersih karpet musholla

Pelaksanaan kegiatan jumat bersih dilakukan pada setiap hari jumat. Tempat yang menjadi tujuan dan sasaran untuk kerja bakti meliputi balai pertanian, masjid, dan balai desa langkap. Kegiatan jumat bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat.
Mencabut rumput sekitar musholla

Kegiatan jumat bersih yang dilakukan mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura ini tidak hanya melibatkan mahasiswa saja tetapi masyarakat juga turut membantu untuk membersihkannya. Dengan diadakannya jumat bersih diharapkan agar masyarakat untuk menjaga dan mencintai lingkungan agar tercipta lingkungan yang bersih dari penyakit. Kegiatan jumat bersih ini dapat memotivasi masyarakat desa langkap untuk menjadikannya kegiatan ini sebagai kegiatan rutin desa pada hari jumat sebelum melakukan ibadah sholat jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar