Minggu, 22 Desember 2019

Minggu sehat untuk Desa Langkap yang kuat

Senam Pagi Sehat bersama KKN 60 dan Masyarakat Desa Langkap

Hari minggu merupakan hari yang cocok untuk berlibur maupun bermalas-malasan karena pada hari minggu sebagian besar orang tidak bekerja (libur). Akan tetapi, masyarakat Desa Langkap termasuk masyarakat yang produktif sehingga kegiatan senam sehat sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan mulai menumbuhkan kesadaran olahraga bagi masyarakat. Senam sehat dilakukan setiap hari Minggu pada pukul 06.00 WIB yang dipimpin oleh mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura sebagai instruktur senamnnya.



Pada saat senam warga Desa Langkap merasa senang mengikuti kegiatan Minggu sehat ini. Teknis kegiatan minggu sehat diawali dengan pemanasan bersama KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura yang di ikuti oleh warga sekita Desa Langkap. Setelah pemanasan bersama dilanjutkan dengan senam yang gerakan dan iramanya lambat.



Kegembiraan masyarakat sekitar yang mengikuti senam sehat membuat mahasiswa KKN 60 Universitas Trunojoyo Madura menjadi lebih antusias. Instruktur senam sehat yang lincah dan selalu menyoraki masyarakat untuk lebih semangat membuat suasana lebih hidup.


Irama senam yang awalnya lambat menjadi lebih cepat supaya otot-otot yang kaku menjadi lentur. Selain untuk menjaga keakraban antar warga dan mahasiswa KKN 60, senam sehat ini juga untuk meminimalisir stress dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Jika setiap warga sehat, maka mereka juga akan lebih bersemangat dalam beraktifitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar