Selasa, 31 Desember 2019

Tasyakuran Menyambut Tahun Baru 2020

Berkumpul bersama warga Desa Langkap menyambut Tahun Baru 2020


kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memeriahkan Tahun baru 2020 dan tasyakuran bersama masyarakat desa langkap setelah menjalani kehidupan selama setahun penuh pada tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa 31 Desember 2019 dimulai pada pukul 18.30 WIB (setelah magrib) dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin, dan tahlilan bersama bertempat di Musholla. Selanjutnya, pada pukul 19.00 WIB dilanjutkan dengan kegiatan bakar-bakar ayam, sosis, ikan, dan lain sebagainya. Masyarakat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini karena kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga dan mensyukuri nikmat hidup seperti kesehatan, rezeki, dan lain sebagainya selama tahun 2019 yang telah diberikan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

KKN 60 berkumpul dengan warga Desa Langkap

Dalam kegiatan ini seluruh Mahasiswa KKN 60 Universitasi Trunojoyo Madura saling membantu satu dengan yang lain bersama warga dalam memeriahkan pergantian tahun ini. Pergantian tahun merupakan suatu hal yang menarik untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat contohnya berkumpul bersama dan ramah tamah. Berkumpul dan mengobrol inti dari menjalin silaturahmi dengan warga sekitar Desa Langkap untuk mengakrabkan diri membuat suasan yang harmonis.

Api Unggun menambah kehangatan malam

Kegiatan bakar-bakar di Desa Langkap

Selain itu adapun diselang waktu yang sama menghidupkan api unggun yaitu untuk menghangatkan suasana di malam yang dingin. Kebersamaan yang tidak bisa tergantikan menunjukkan bahwa ngumpul bareng itu sangat penting untuk menumbuhkan tali persaudaraan yang erat. Dengan adanya acara ini KKN 60 berharap kegiatan ini berkesan positif dan bisa dilanjutkan oleh masyarakat dan pemuda Desa Langkap di masa yang akan datang

Mahasiswa KKN  60 UTM dan warga Desa Langkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar