Minggu, 22 Desember 2019

Peringatan Hari Ibu di Desa Langkap

Kasih sayang Ibu sepanjang masa


Hari minggu tanggal 22 Desember 2019 merupakan hari yang istimewa karena di hari itu menjadi hari kasih sayang untuk IBU. Meskipun kita dapat mengungkapkan kasih saying kepada Ibu setiap hari, hari Ibu tetap menjadi hari yang spesial. Untuk memperingati hari ibu Mahasiswa KKN 60 mengajak masyarakat untuk berpartisipasi di khususkan untuk anak-anak dan ibu-ibu. Mahasiswa KKN 60 mengajak anak-anak di Desa Langkap mempersembahkan sesuatu untuk ibu mereka yaitu dengan melatih anak-anak bernyanyi lagu Bunda.
Latihan dilakukan di posko KKN 60 pada Hari Sabtu. Hari Minggu sebagai hari pelaksaan acara memperingati Hari IBU diawali dengan senam sehat yang di ikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak serta Mahasiswa KKN 60 sebagai instrukturnya. Setelah senam sehat berlanjut ke acara inti yaitu Peringatan Hari IBU. Untuk anak-anak mereka diajak ke Pendopo untuk mewarnai gambar yang telah disiapkan oleh Panitia KKN 60 mereka juga dapat mengungkapkan kata-kata untuk dipersembahkan kepada ibu masing-masing anak dikertas gambar tersebut.

Lomba makan krupuk

Lomba memasukkan paku dalam botol
Sebagian panitia yang lain mengajak ibu-ibu untuk lomba makan krupuk dan lomba memasukkan paku kedalam botol. Acara dilakukan secara bersamaan sehingga mahasiswa KKN 60 dibagi menjadi 2 kelompok untuk pelaksaan acara. Acara selesai tepat pada pukul 10.00 WIB dan diakhiri dengan anak-anak menyanyikan lagu yang telah dilatih dan memberikan gambar yang telah mereka warnai kepada ibu mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar